Contoh Skripsi Manajemen Pemasaran Judul Skripsi FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP BANK PERKREDITAN RAKYAT BALI MAJUJAYA MANDIRI TULANGAN SIDOARJO
BAB I
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG
Bank Perkreditan Rakyat yang biasa disingkat dengan BPR adalah salah satu jenis bank yang dikenal melayani golongan pengusaha mikro, kecil dan menengah dengan lokasi yang pada umumnya dekat dengan tempat masyarakat yang membutuhkan.
BPR sudah ada sejak jaman sebelum kemerdekaan yang dikenal dengan sebutan Lumbung Desa, Bank Desa, Bank Tani dan Bank Dagang Desa atau Bank Pasar. Sedangkan fungsi BPR tidak hanya sekedar menyalurkan kredit kepada para pengusaha mikro, kecil dan menengah, tetapi juga menerima simpanan dari masyarakat. Dalam penyaluran kredit kepada masyarakat menggunakan prinsip 3T, yaitu Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Sasaran, karena proses kreditnya yang relatif cepat, persyaratan lebih sederhana, dan sangat mengerti akan kebutuhan nasabah.
Dalam perkembangannya melalui peraturan Bank Indonesia, BPR diberi kesempatan untuk mempercepat pengembangan jaringan kantor dengan membuka Kantor Cabang dan Kantor Kas, sehingga ini akan semakin memperluas jangkauan BPR dalam menyediakan layanan keuangan kepada para pengusaha mikro, kecil dan menengah. Seperti halnya yang dilakukan oleh PT.
BPR Bali Majujaya Mandiri yang bertempat di Jl. Raya Kepadangan No. 53 Tulangan, Sidoarjo yang terus menerus berupaya melakukan strategi penetrasi pasar dan memperluas jangkauan BPR dalam menyediakan layanan keuangan untuk membantu peningkatan kesejahteraan dan perekonomian para pengusaha mikro, kecil dan menengah. Hal itu terbukti, dengan diresmikannya keberadaan Kantor Kas yang berada di Jl. Raya A. Yani No. 30 Karangnongko Pekarungan
Sukodono Sidoarjo pada bulan Agustus 2007. "Contoh Skripsi Manajemen Pemasaran"
Pendirian Kantor Kas tersebut terealisasi setelah melalui beberapa tahapan- tahapan atau langkah-langkah manajemen seperti menurut Sciffman and Kanuk dalam Amirullah (2002:32), mengungkapkan bahwa “ The decision making process can be viewed as three distinct but interlocking stages: the input stage, the process stage, and the output stage. ” Proses pengambilan keputusan konsumen dapat dipandang sebagai bentuk tiga bagian yang berbeda-beda, akan tetapi masing-masing bagian saling terkait. Pada bagian input (external factor), faktor perilaku dapat dibagi
menjadi dua, yaitu a) usaha-usaha pemasaran perusahaan jasa, yang terdiri dari ; product, price, promotion, place, people, physical evidence, dan process b) lingkungan sosial budaya, terdiri dari keluarga, sumber informal, sumber non-komersial lain, klas sosial, budaya dan sub-budaya. Bagian proses (consumer decision making), perilaku konsumen dipengaruhi oleh faktor psychological field, yaitu; motivasi, persepsi, pembelajaran, kepribadian dan sikap. Sedangkan pada bagian akhir atau
output perilaku konsumen telah terbentuk.
"Contoh Skripsi Manajemen Pemasaran Judul Skripsi FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP BANK PERKREDITAN RAKYAT BALI MAJUJAYA MANDIRI TULANGAN SIDOARJO"
Upaya-upaya yang dilakukan oleh BPR Bali Majujaya Mandiri tersebut dalam rangka meningkatkan layanan keuangan dan memperluas jangkauannya didukung oleh adanya Program Edukasi Masyarakat yang dikembangkan Bank Indonesia dalam rangka implementasi Arsitektur Perbankan Indonesia yang dikenal dengan gerakan “Ayo ke Bank” yang memposisikan Bank sebagai Sahabat Konsumen. Program ini selain untuk mengenalkan produk perbankan
(Bank Umum dan BPR), juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap bank. Mengingat kepercayaan masyarakat merupakan modal pokok dari kegiatan usaha bank, sementara dilain pihak bahwa bank merupakan urat nadi bagi kelancaran kegiatan perekonomian melalui fungsinya sebagai intermediary service. Sebagaimana telah banyak kasus maupun peristiwa, semisal seorang manajer sebuah BPR di Jawa Barat membawa lari uang nasabah atau hal yang sama terjadi di Lumajang, Jawa Timur, manajer sebuah bank muamalah membawa kabur uang nasabah maupun karena akibat banyaknya bank yang merjer karena likuidasi, yangmana hal tersebut juga pernah dialami oleh pemegang saham terbesar PT. BPR Bali Majujaya Mandiri yaitu Bank Bali yang
kemudian merjer menjadi Permata Bank.
Selengkapnya terkait Contoh Skripsi Manajemen Pemasaran Judul Skripsi FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH TERHADAP BANK PERKREDITAN RAKYAT BALI MAJUJAYA MANDIRI TULANGAN SIDOARJO Dari Mulai BAB 1 Hingga BAB 5 Penutup termasuk daftar pustaka silahkan miliki disini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar