CONTOH SKRIPSI MANAJEMEN EKONOMI - JUDUL: PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SURYA TOSERBA KUNINGAN
BAB 1
PENDAHULUAN
1.1.
Latar Belakang Masalah
Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi - Semakin banyaknya perusahaan ritel di Kuningan yang berdiri,
memacu para pengusaha di bidang ini untuk memaksimalkan dalam mempertahankan
atau meningkatkan perusahaan agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya.
Dalam pemasaran tidak hanya cukup menciptakan produk yang baik, menetapkan
harga yang menarik, dan membuat produk tersedia bagi pelanggan, perusahaan juga
perlu mengkomunikasikan produk kepada para konsumennya.
Dalam upaya memberikan kepuasan konsumen, serta untuk
menghasilkan tanggapan yang efektif dan sesuai dengan keinginan konsumen, maka
perusahaan perlu menentukan suatu strategi kebijakan yang tepat dan terpadu.
Oleh karena itu, marketer perlu mempelajari dan menentukan prespektif pemecahan
masalah dari semua jenis kebutuhan, pada umumnya proses pembelian konsumen di
pasar swalayan didahului oleh kebijakan periklanan yang menarik konsumen,
tersedia parkir yang memadai, tersedianya aneka ragam kebutuhan, harga relatif
bersaing, dan lain sebagainya.
Toserba Surya Kuningan merupakan perusahaan swasta
yang bergerak dalam bidang penjualan kebutuhan akan barang-barang konsumsi
sehari-hari. Untuk meraih minat keputusan beli konsumen promosi merupakan salah
satu cara yang dilakukan oleh perusahaan, dengan alasan jika konsumen merasa
puas dengan promosi yang dilakukan perusahaan, tidak menutup kemungkinan
perusahaan akan mendapatkan keuntungan yang lebih dari apa yang telah
ditargetkan sebelumnya. Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Dalam meraih minat beli konsumen yang banyak tidaklah
mudah karena di Kuningan itu sendiri terdapat banyak pesaing dalam menjual
poduk-produk yang disajikan oleh perusahaan diantaranya Toserba Terbit, Toserba
Griya dan lain sebagainya, sehingga kalau perusahaan tidak dapat menangulangi
masalah ini dengan menggunakan suatu strategi pemasaran yang baik maka
perusahaan akan kehilangan banyak konsumen yang dapat menurunkan omset
perusahaan dan efeknya perusahaan akan mengalami kerugian.
Seiring dengan permasalahan di atas penulis tertarik untuk
meneliti permasalahan dengan judul “PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROMOSI
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SURYA TOSERBA KUNINGAN”.
1.1.
Identifikasi Masalah - Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Berdasarkan gambaran diatas maka penulis mengidentifikasi
masalah yang akan diteliti adalah sebagai berikut :
1.
Bagaimana gambaran persepsi konsumen tentang promosi
pada Surya Toserba Kuningan?
2.
Bagaimana gambaran tentang keputusan pembelian konsumen
pada Surya Toserba Kuningan?
3.
Bagaimana pengaruh persepsi tentang promosi terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Surya Toserba Kuningan?
1.2.
Tujuan Penelitian - Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Berdasarkan identifikasi masalah di atas maka tujuan
peneliti adalah sebagai berikut :
1.
Untuk mengetahui gambaran persepsi konsumen tentang
promosi pada Surya Toserba Kuningan.
2.
Untuk mengetahui gambaran keputusan pembeli konsumen
pada Surya Toserba Kuningan.
3.
Untuk mengetahui pengaruh persepsi tentang promosi
terhadap keputusan pembelian konsumen pada Surya Toserba Kuningan.
1.3.
Manfaat Penelitian - Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi
pihak-pihak yang terkait yaitu :
1.
Penulis
Menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mengenai seberapa besar
pengaruh persepsi tentang promosi terhadap keputusan pembelian konsumen.
2.
Perusahaan
Memberi masukan pada Surya Toserba Kuningan dalam hal
mempromosikan suatu produk agar dapat
meraih persepsi yang baik dibenak
konsumen.
Selengkapnya terkait contoh skripsi manajemen ekonomi dengan judul "PENGARUH PERSEPSI TENTANG PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SURYA TOSERBA KUNINGAN" Dari mulai BAB I hingga BAB Penutup termasuk daftar pustaka Silahkan Kunjungi Contoh Skripsi Lengkap
Tidak ada komentar:
Posting Komentar