Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi -Judul: pengaruh diferensiasi produk terhadap kepuasan konsumen pada Toko Dua Motor Bitung
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.
Latar Belakang Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Globalisasi ditandai
dengan dimulainya era perdagangan yang tidak mengenal batas‑batas negara.
Perubahan terjadi pada tingkat yang semakin cepat dibandingkan sebelumnya.
Kekuatan Global akan terus mempengaruhi kehidupan masyarakat dunia. Teknologi
akan terus mengagumkan kita dan melakukan hal‑hal yang tidak terpikirkkan
sebelumnya yang mengakibatkan tidak ada pembatasan-pembatasan yang dapat
melindungi kepentingan perdagangan suatu negara dengan negara lain. Semakin
banyak orang, semakin banyak negara.
Perusahaan‑perusahaan bebas memutuskan apa yang harus dibuat dan dijual,
sehingga strategi bisnis sekarang akan beresiko, demikian juga halnya bila
beralih ke strategi bisnis yang baru.
Untuk menghadapi
persaingan yang semakin ketat sangat dibutuhkan manajemen yang handal dan mampu
mengantisipasi pada setiap persaingan yang dapat menjalankan perusahaan secara
efektif dan efisien. Dengan demikian, maka seorang dituntut‑untuk dapat
memanfaatkan secara tepat sumber daya ekonomi yang ada dalam perusahaan
sehingga dapat menghasilkan pengembalian yang maksimal atas pemakaian sumber
daya ekonomi. Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Berbagai usaha untuk
menciptakan produk yang unggul dalam kegiatan pemasaran, perusahaan membutuhkan
suatu strategi untuk mempengaruhi pasar dengan cara mencari peluang usaha baik
dalam bentuk produk maupun dalam bentuk jasa pelayanan, dengan demikian hal ini
memungkinkan perusahaan untuk menghasilkan produk dengan kualitas yang lebih
baik dari sebelumnya dan lebih baik dari produk saingannya, agar dapat menarik
konsumen pada umumnya, khususnya pemakai produk tersebut dan tentunya dapat
memenuhi kepuasan konsumen sebagai pemakai atau konsumen yang menggunakan
produk tersebut. Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Perusahaan‑perusahaan
dewasa ini berusaha keras untuk mendapatkan posisi terkemuka di pasar, daripada
harus menerima posisi di peringkat ke dua di pasar, maka perusahaan‑perusahaan
menekankan untuk mempertahankan pelanggan dan bukan sekedar mendapatkan
pelanggan yang baru. Perusahaan juga harus memperluas bauran tawaran mereka
dalam upaya untuk mendapatkan pangsa pelanggan serta bukan sekedar pangsa
pasar. Selain itu perusahaan harus mengidentifikasi pelanggan. mereka yang
mampu menghasilkan laba dan memberikan layanan istimewa, perusahaan harus
mendasarkan keputusan mereka pada nilai masa hidup pelanggan dan bukan pada
maksimasi laba saat ini. - Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Perusahaan harus, menyadari bahwa pelanggan saat
ini menemukan banyak sekali produk dalam berbagai kombinasi barang dan jasa
pada tingkat harga tertentu, serta harapan mereka akan mutu dan pelayanan yang
terus meningkat. Di tengah pilihan yang begitu banyak, pelanggan. cenderung
memilih tawaran yang paling sesuai dengan kebutuhan serta harapan masing‑masing.
Mereka membeli berdasarkan pandangan nilai mereka, karena itu tidak heran bahwa
perusahaan yang unggul pada masa kini adalah perusahaan yang berhasil memuaskan
bahkan menyenangkan pelanggan sasaran mereka.
Berdasarkan perubahan
yang mendasar cara pemikiran pemasaran adalah beralihnya paradigma dari
penjualan menjadi penciptaan pelanggan. - Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Pemasaran dahulu
berwawasan transaksi, sekarang lebih berwawasan hubungan. Dalam mencermati
keberadaan, setiap perusahaan harus menyadari bahwa mereka telah menghadapi
kekuatan persaingan yang amat tajam, karena saat ini di mana pasar telah berubah
menjadi buyers markets, kekuatan pasar yang berada di tangan pembeli,
perusahaan cenderung harus memperhatikan segala kebutuhan, kepuasan dan selera
konsumen oleh sebab itu, para pemasar harus dapat mengatasi permasalahan yang
timbul akibat dari keinginan, persepsi, referensi, perilaku belanja serta
faktor gaya hidup pelanggan sasaran mereka. Selain itu pemasar juga harus
memahami berbagai pengaruh yang timbul dan kebijakan atau strategi yang
ditujukan terhadap para pembeli dan pengembangan suatu pemahaman mengenai
bagaimana sebenarnya para konsumen membuat keputusan untuk membeli produk
tersebut. - Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Persaingan semakin
ketat, sebagai suatu tantangan serta motivasi untuk mencapai target yang
direncanakan. Pada dasarnya keberhasilan suatu perusahaan di dalam memproduksi
dan memasarkan produknya, sangat ditentukan oleh ketepatan strategi yang
dipakai oleh perusahaan adalah penerapan kebijakan diferensiasi produk yang
merupakan suatu usaha pembedaan yang bersifat khusus terhadap berbagai produk
yang dihasilkan. - Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Dengan semakin
banyaknya perusahaan yang menghasilkan produk sejenis, juga berbagai perusahaan
jasa yang menyajikan layanan serupa, keberhasilan perusahaan dalam memasarkan
produknya ditentukan melalui proses riset pasar yang relevan yang mampu
mengidentifikasi peluang untuk memudahkan dalam menentukan strategi pemasaran.
Diferensiasi produk
adalah bagaimana perusahaan menawarkan produk perusahaan yang memiliki
keunggulan kompetitif (memiliki sesuatu yang lebih baik), unik untuk membedakan
tawaran perusahaan dengan tawaran pesaing. Dengan demikian dapat memaksimalkan
total penjualan sebagai dasar memasuki dan memenangkan persaingan. - Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi
Toko M. Three Motor adalah salah satu toko yang
menjual spare parts, melayani servis/perbaikan ringan kendaraan beroda dua, tetapi
lebih menfokuskan diri untuk memberikan jasa modifikasi motor, bagi mereka para
pecinta motor (Bikers). Saat
ini sepeda motor lebih dari sekedar alat transportasi sehari-hari. Bagi banyak
orang, sepeda motor adalah hobby, entah itu berupa kegemaran untuk melakukan
balapan, atraksi, adventur, hingga modifikasi. Bagi orang-orang ini sepeda
motor adalah kawan, teman berekreasi dan berbagai pengalaman. Bahkan tidak
jarang mereka memperlakukan kendaraannya ini seperti layaknya sahabat dalam
menguji segala potensi diri.Bagi mereka motor tidak hanya sekedar kuda besi, karena akan berakhir di
sana. Bagi para Bikers mereka tidak hanya menservicesnya bila sakit, tapi juga
merawatnya (maintainance) agar gagah dan juga fit. Atas dasar inilah pihak
perusahaan berusaha sebaik mungkin menyediakan barang-barang untuk keperluan
modifikasi (sesuai dengan keinginan dan
pesanan konsumen), yang sedang trend di dunia otomotif saat ini.
Terkait dengan Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi - pengaruh diferensiasi produk terhadap kepuasan konsumen pada Toko Dua Motor Bitung, Dari mulai BAB I hingga BAB Penutup Termasuk Daftar Pustaka Selengkap Silahkan kunjingi di sini contoh skripsi lengkap
Tidak ada komentar:
Posting Komentar