Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi - Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi pada SMK YIS Martapura OKU menggunakan Microsoft Access

Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi - Judul : Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi pada SMK YIS Martapura OKU menggunakan Microsoft Access


BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi 
Dewasa ini, penggunaan komputer semakin meluas. Hampir setiap instansi baik pemerintah maupun swasta telah menggunakan fasilitas komputer sebagai alat bantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Pesatnya perkembangan komputer terjadi secara terus menerus seiring dengan perkembangan IPTEK.
Hal ini lebih dirasakan lagi dalam dunia pendidikan sekarang ini, karena rata-rata disekolah dan perguruan tinggi sudah menggunakan komputer sebagai penunjang belajar siswa. Hal ini disebabkan teknologi informasi yang dapat secara langsung mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.
Meskipun perkembangan komputer mulai merata namun masih ada pula suatu instansi / sekolah yang informasi tentang pengolahan datanya masih secara manual. Pada pengolahan data secara manual memiliki kelemahan diantaranya adalah sulit untuk menghasilkan informasi dengan cepat, dokumentasi yang tidak sulit, dan lain-lain.
1
 
Pada SMK YIS Martapura pengolahan data nilai uji kompetensinya masih menggunakan sistem manual, untuk itu dengan adanya sistem yang berbasis komputer diharapkan dapat membantu SMK YIS Martapura dalam pengolahan data nilai uji kompetensi disekolah tersebut dengan menggunakan Microsoft Access. 
Berdasarkan masalah diatas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang “Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi pada SMK YIS Martapura OKU menggunakan Microsoft Access”. Dengan adanya aplikasi Microsoft Access yang mengacu pada pengolahan data, maka akan sangat membantu untuk mempermudah pendataan secara efektif dan efisien.

A.    Batasan Masalah
       Di dalam penelitian ini penulis membatasi permasalahan hanya mengenai Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi pada SMK YIS Martapura OKUT menggunakan Microsoft Access.

B.     Rumusan Masalah
       Rumusan masalah yang akan dijadikan sebagai acuan adalah bagaimana merancang dan membangun suatu komputerisasi data nilai uji kompetensi dengan menggunakan Microsoft Access ?.

C.    Tujuan Penelitian
      Adapun tujuan dari penelitian tugas akhir adalah :
1.      Untuk menghasilkan Aplikasi pengolahan Data Nilai Uji Kompetensi.
2.      Memenuhi salah satu syarat untuk memperoleh Gelar Ahli Pratama AMIK “AKMI” Baturaja.
3.      Untuk membantu dan mempermudah pekerjaan pengolahan data nilai uji kompetensi pada SMK YIS Martapura OKUT.
D.    Manfaat Penelitian
Adapun manfaat dari penelitian Tugas Akhir ini Adalah sebagai berikut:
1.      Bagi peneliti
a.       Untuk menambah wawasan berfikir serta meningkatkan pengetahuan penulis   di bidang komputer.
b.      Sebagai tambahan pengetahuan dibidang komputer yang diperoleh dibangku kuliah dalam penanganan permasalahan khususnya yang berkaitan dengan basis data.
c.       Dengan melakukan penelitian adalah salah satu pelatihan yang dapat dijadikan sebagai salah satu pengalaman dalam persiapan menuju pelatihan dunia kerja.
2.      Bagi perguruan tinggi
a.       Dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan dunia kerja yang menggunakan tegnologi canggih.
b.      Mengetahui seberapa besar kemampuan yang telah dimiliki mahasiswa dalam  menerapkan teori dan ilmu pendidikan yang telah didapat dan sebagai sarana evaluasi bagi bidang akademik untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan didalam ruang lingkup kampus.
c.       Dapat menjadi pedoman bagi “AKMI” Baturaja untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam menerapkan teori yang didapat serta menjadi evaluasi di bidang akademik untuk mengembangkan dan meningkatkan kedisiplinan mahasiswa.

3.      Bagi SMK YIS Martapura OKUT
a.       Denagn adanya pengolahan data yang terkomputerisasi dapat membantu dalam pengolahan data nilai uji kompetensi pada SMK YIS Martapura OKUT.
b.      Sebagai bahan masukan bagi SMK YIS Martapura OKUT, khususnya dibagian pengolahan data.
c.       Mempermudah pencarian data siswa yang stelah mengikuti ujian kompetensi pada SMK YIS Martapura OKUT.

Selengkapnya terkait Contoh Skripsi Manajemen Ekonomi  dengan Judul Komputerisasi Data Nilai Uji Kompetensi pada SMK YIS Martapura OKU menggunakan Microsoft Access, Dari Mulai BAB I hingga BAB terakhir termasuk daftar pustaka silahkan kunjungi di sini contoh skripsi lengkap

Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...