BAB I
PENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang
(Contoh Skripsi Manajemen Pemasaran) Internet telah membuat revolusi dunia komputer dan dunia komunikasi
yang tidak pernah diduga sebelumnya.Penemuan telegram, telepon, radio dan
komputer merupakan rangkaian kerja ilmiah yang menuntut menuju terciptanya
internet.Internet yang merupakan hasil pengembangan dari teknologi informasi,
saat ini telah menjadi obyek pembicaraan banyak orang, selain dikenal sebagai
sumber informasi yang luar biasa besarnya, internet juga dikenal sebagai alat
komunikasi antar pemakainya.Dimana kesemuanya tidaklah terbatas pada keadaan
geografis dari pemakai internet, jadi dimana dan kapanpun komunikasi dan
pencarian informasi dapat dilakukan melalui internet.
Perkembangan teknologi informasi, khususnya internet tentunya
mempunyai dampak yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia, baik itu dampak
negatif ataupun dampak positif.Masih berkaitan dengan hal tersebut dikalangan
masyarakat Indonesia khususnya masih ada angaapan bahwa internet hanya
memberikan dampak negatif kepada pengaksesnya.Namunu hal itu tidaklah semuanya
benar karena dengan ribuan halaman informasi baru yang setiap harinya
dipublikasikan di intenet orang dapat dikatakan banjir informasi.Kemudian orang
dipaksa untuk pandai-pandai memilh informasi yang dibutuhkan agar tidak
kehabisan waktu mencari dan memilih informasi itu sendiri.
Menyambungkan diri ke internet tentunya bukan tanpa tujuan yang
jelas, jangan-jangan nantinya hanya mengambil gambar porno saja, karena
nantinya hanya akan mendatangkan dampak negatif bagi pengakses nternet.Ini
semua bisa saja terjadi karena di dalam internet terdapat banyak situs porno
yang dapat diakses oleh siapa saja.Hal inilah yang sekarang masih menjadi
perdebatan orang, lebih banyak mana antara dampak negatif dan dampak positif
dari pengguna internet itu sendiri.Lepas dari dampak negatif internet,
sebenrnya internet yang merupakan sumber informasi mempunyai dampak positif
bagi berbagai pihak yang memerlukan informasi sesuai dengan kebutuhan mereka.
Dengan demikian dapatlah diketahui bahwa internet dapat memberikan
manfaat yang besar bagi masyarakat luas.Dikaitkan dengan masalah pelaksanaan
otonomi daerah yang mulai diberlakukan 1 Januari 2001, dimana hal itu merupakan
momentum bagi tata kehidupan bangsa dan negara.Untuk memenuhi kebutuhan akan
informasi sekitar otonomi daerah maka munculah situs-situs baru di internet
yang menyajikan berbagai informasi tentang otonomi daerah.Situs-situs yang
bermunculan itu memberikan informasi-informasi tentang otonomi daerah, selain
itu situs di internet ini mempunyai tujuan untuk mensosialisasikan otonomi
daerah yang selama ini masih mengalami banyak kendala dan hambatan.
Berdasarkan hal di atas maka dapat diambil pokok permasalahan bahwa
sebagai sumber informasi yang tidak terbatas oleh kondisi geografis, internet
merupakan media yang cocok untuk memberikan informasi dan mensosialisasikan
otonomi daerah di Indonesia.Jadi Indonesia yang dikenal sebagai negara
kepulauan tidaklah menjadi masalah lagi karena semuanya telah terpecahkan
dengan adanya pengembangan teknologi informasi khususnya internet sebagai media
yang mensosialisasikan otonomi daerah di Indonesia. (Contoh Skripsi Manajemen Pemasaran)
1.2
Rumusan Masalah
Dari latar belakang tersebut, maka dapat dirumuskan
masalah sebagai berikut :
1. Bagaimanakah prospek pengelolaan warung internet di sekitas Kampus
Universitas Brawijaya ?
2. Bagaimanakah kendala yang dihadapi dalam pengelolaan Warung Internet
?
3.
Usaha-usaha apa yang perlu
dilakukan dalam mengoptimalkan warung internet
agar mampu bertahan dan bersaing dengan warnet-warnet yang lain ?
1.5 Tujuan penelitian
Dari
latar belakang, rumusan masalah, dan ruang lingkup penulisan tersebut.Penulisan
ini bertujuan :
a
Mengetahui peran internet dalam
pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia.
b
Mengetahui hambatan yang
ditemui internet memberikan peran dalam pemberian informasi dan sosialisasi
otonomi daerah.
Mencari
usaha-usaha yang dilakukan untuk mengoptimalkan peran internet dalam pelaksanaa
otonomi daerah.Selengkapnya terkait Contoh Skripsi Manajemen Pemasaran judul yang ber: Prospek Pengelolaan Warung Internet Di Sekitar Kampus Universitas Brawijaya Dari mulai BAB I Hingga bab 5 Termasuk Daftar Pustaka Silahkan Cek Di sini
Tidak ada komentar:
Posting Komentar