Contoh Skripsi Sistem Informasi


Contoh Skripsi Sistem Informasi Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Karyawan Dan Absensi Pada Bagian Personalia P.T. Sikas Dunia Wisata
Latar Belakang Penelitian
Contoh Skripsi Sistem Informasi Pada era globalisasi seperti sekarang ini telah banyak dilakukan penerapan teknologi informasi di berbagai bidang. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja sistem sebelumnya. Contoh Skripsi Sistem Informasi Semua itu sangat diperlukan dalam mempersiapkan diri menuju perdagangan bebas yang telah dimulai sejak tahun 2003. Dukungan dan peran teknologi informasi sangat diperlukan dalam menghadapi perubahan situasi yang mengarah pada semakin ketatnya persaingan dan peluang bisnis yang ada. Sekarang ini dengan semakin canggihnya teknologi perangkat keras (hardware) seperti memori yang semakin besar, processor yang semakin cepat, dan kapasitas hard disk yang semakin besar serta diikuti dengan perkembangan teknologi perangkat lunak (software) yang semakin beranekaragam seperti aplikasi multimedia dan lain-lain menjadikan informasi yang dibutuhkan akan semakin cepat terpenuhi Contoh Skripsi Sistem Informasi.
Contoh Skripsi Sistem Informasi Namun selain kedua faktor tersebut ada beberapa komponen penting yang harus diperhatikan yaitu perangkat manusia (brainware) dan basis data (database). Penggunaan basis data dimaksudkan sebagai sarana tempat penyimpanan data atau informasi yang terkomputerisasi. Contoh Skripsi Sistem Informasi Hal ini dapat mengurangi kesalahan-kesalahan operasi yang selama ini masih dilakukan secara manual. Selain itu dengan basis data dapat menampilkan data secara cepat dan akurat.
Contoh Skripsi Sistem Informasi Oleh karenanya untuk mendukung sistem informasi kepegawaian yang efektif perlu dirancang suatu sistem basis data kepegawaian yang  lebih komprehensif sehingga akan memudahkan dalam mengolah data – data yang dibutuhkan.
1.2 Identifikasi Masalah Contoh Skripsi Sistem Informasi
Adapun masalah-masalah yang dihadapi oleh P.T. SIKAS DUNIA WISATA terutama pada bagian personalia ketika penulis melakukan penelitian antara lain mencakup :
1. Masih adanya proses rekrutmen yang menggunakan sistem hubungan keluarga atau rekomendasi dari karyawan lama tanpa memperhatikan kualitas SDM Contoh Skripsi Sistem Informasi.
2. Masih adanya karyawan yang mempunyai tingkat kedisiplinan dan SDM yang rendah.
3. Penyimpanan data pelamar dan data karyawan pada bagian personalia masih dilakukan secara manual Contoh Skripsi Sistem Informasi .
4. Pelaksanaan absensi karyawan masih dilakukan secara manual.
1.3 Pembatasan masalah Contoh Skripsi Sistem Informasi
Agar pembahasan tidak terlalu meluas maka dibatasi pada:
  • Penyimpanan data pelamar dan data karyawan pada bagian personalia masih dilakukan secara manual, dan Contoh Skripsi Sistem Informasi
  • Pelaksanaan absensi karyawan masih dilakukan secara manual.
1.4 Perumusan masalah Contoh Skripsi Sistem Informasi
Contoh Skripsi Sistem Informasi Setelah melihat permasalahan yang ada pada P.T. SIKAS DUNIA WISATA maka penulis merumuskan masalah yaitu:  Bagaimana agar data karyawan, data pelamar dan pelaksanaan absensi karyawan dilakukan secara otomatis sehingga menjadi lebih cepat, mudah dan akurat Contoh Skripsi Sistem Informasi?
1.5 Tujuan dan Manfaat Penelitian Contoh Skripsi Sistem Informasi
Tujuan dari penelitian ini adalah :
1. Contoh Skripsi Sistem Informasi Agar proses kerja bagian personalia yang sebagian masih manual dilakukan dengan sistem komputerisasi, sehingga proses kerja bagian personalia tersebut dapat menjadi lebih baik.
2.  Contoh Skripsi Sistem Informasi Merancang sistem basis data untuk mendukung kebutuhan informasi mengenai data pelamar, data karyawan dan absensi.
3. Contoh Skripsi Sistem Informasi Untuk mengetahui bagaimana sebuah program database dapat membantu penyimpanan dan penyampaian informasi tentang data pelamar dan data karyawan yang dibutuhkan pada bagian personalia dapat tersedia dengan cepat dan akurat.
Adapun manfaat penelitian yang dapat diperoleh adalah sebagai berikut :
1. Dapat memberikan informasi kepegawaian secara cepat, mudah dan akurat.
2. Membantu serta memudahkan pihak manajer dalam mengambil keputusan berdasarkan data-data yang akurat. Sehingga pihak manajer mampu menangani masalah yang terjadi pada perusahaan secara cepat.
1.6     Metodologi Penelitian Contoh Skripsi Sistem Informasi
Untuk mendapatkan informasi dan data-data yang diperlukan dalam pengumpulan data menggunakan teknik sebagai berikut:
  • Observasi Contoh Skripsi Sistem Informasi
Observasi adalah pengamatan langsung dari suatu kegiatan yang sedang dilakukan oleh perusahaan yang bersangkutan dengan tujuan mencari dan mengumpulkan data yang diperlukan serta mengamati apa yang menjadi titik kelemahan atau kekurangan dari sistem yang sedang berjalan sehingga kita dapat membantu memberikan jalan keluar dalam memperbaiki sistem tersebut Contoh Skripsi Sistem Informasi.
  • Wawancara Contoh Skripsi Sistem Informasi
Wawancara adalah menanyakan langsung beberapa pertanyaan kepada kepala bagian personalia dan staf serta pihak – pihak yang terkait
Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...