Contoh Skripsi Perkapalan : Proses Pengelasan pada Bengkel konstruksi Divisi Produksi Unit Produksi Jakarta II

Contoh skripsi Perkapalan : Proses Pengelasan pada Bengkel konstruksi Divisi Produksi Unit Produksi Jakarta II

1.1 Latar Belakang (Contoh skripsi Perkapalan)
P a da zaman sekarang ini yang t6eknologi berkembang dan modern, kapal laut merupakan alat transportasi yang murah untuk menghubungkan masyarakat, barang dan jasa dari sustu negara kenegara yang lain, dari pulau yang satu kepulau yang lainya. Dinegara-negara yang sudah maju dalam perindustrianya, industri perkapalan sangatlah dibutuhkan untuk membuat kapal-kapal barang dan tanker untuk membawa hasil-hasil
industri yang tidak bias dibawa oleh transportasi lain, karena biaya yang sangat besar dan membutuhkan ruang yang sangat besar. Semuanya itu dapat dipermudah dengan mengunakan kapal laut.

M e masuki abad ke –21 ini dan serta menghadapi AFTA dan era globalisasi, pemerintah memprioritaskan pembangunan dibidang industri agar dapat menjajarkan diri dengan negara-negara yang sudah majudalam bidang industri , beberapa contoh pembangunan industri tersebut yang didukung pemerintah adalah proyek IPTN, PAL, dan sebagainya yang merupakan perwujudan dari keinginan bangsa Indonesia untuk dapat seperti negara maju didunia dalam bidang perindustrian sebagai bidang yang bias menjadi tulang punggung devisa bagi bangsa Indonesia.

B e rdasarkan hal tersebut industri perkapalan merupakan industri yang sangat penting untuk menunjang pembangunan. Karena itu sangatlah penting untuk adanya perusahaan –perusahan galangan kapal yang melakukan proses perawatan atau perbaikan kapal-kapal baik untuk dalam dan luar negeri.
S a l a h satu perusahan yang menangani perawatan dan perbaikan dan juga membuat konstruksi baru sebuah kapal dan merupakan salah satu perusahaan yang terbaik dalam perawatan dan perbaikan didalam negeri adalah PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari ( persero) Unit produksi Jakarta II yang bertempat di Tanjung Priok, Jakarta Utara.


1.2. Batasan Masalah. (Contoh skripsi Perkapalan)
P e n ulis memfokuskan penulisan pada ruang lingkup proses pengelasan pada bengkel konstruksi divisi produksi di PT. Dok & Perkapalan Kodja Bahari.
1.3. Metode Penulisan (Contoh skripsi Perkapalan)
M e to de penulisan ilmiah/ kerja praktek yang digunakan dalam menyusan penulisan ini ,adalah :
1. Literatur, dengan membaca referensi-referensi yang ada.
2. Koresponden, dengan mengunakan metode Tanya jawab kepada ahlinya.
3. Observasi, pengamatan langsung
Dimana hasil penelitian, pembacaan dan penyusunan dari data-data yang ada pada PT. Dok Kodja Bahari, penulis membuat suatu perbandingan dengan teori yang kami dapat selama perkuliahan, untuk dapat disusun dalam bentuk penulisan ilmiah ini.
1.4. Tujuan Penulisan (Contoh skripsi Perkapalan)
Tujuan penulisan ilmiah/kerja praktek ini untuk sebagai syarat pengambilan tugas akhir dan agar penulis dapat melihat kerja nyata dalam bidang perindustrian sebagai dasar tentang gambaran dunia kerja dan mengenal dan menelaah suatu bidang industri yang umum dan penting keberadaaanya dalam perkembangan teknologi yaitu ,proses pengelasan untuk konstruksi, perawatan dan perbaikan di PT. Dok Kodja bahari.

Lebih lengkapnya contoh skripsi perkapalan dari mulai BAB 1 hingga BAB Terakhit termasuk daftar pustaka Silakan Kunjungi contoh skripsi di sini




Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...