CONTOH SKRIPSI PEMASARAN : KEBIJAKAN SALURAN DISTRIBUSI DAN PERIKLANAN YANG EFEKTIF GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PERUSAHAAN SEPATU KARONA MALANG

CONTOH SKRIPSI PEMASARAN : KEBIJAKAN SALURAN DISTRIBUSI DAN PERIKLANAN YANG  EFEKTIF GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA  PERUSAHAAN SEPATU KARONA MALANG 

BAB IPENDAHULUAN


A. Latar Belakang Masalah (Contoh Skripsi Pemasaran)
Krisis ekonomi dewasa ini, mengakibatkan perkembangan perekonomian Indonesia mengalami suatu ancaman. Perkembangan bisnis yang juga turut merasakan dampak dari krisis ekonomi tersebut, menuntut perusahaan untuk selalu tanggap terhadap situasi dan kondisi yang ada. Manajemen merupakan pengambil keputusan dan tindakan yang mengarah pada perkembangan suatu strategi yang efektif untuk membantu pencapai tujuan perusahaan. Dalam menentukan suatu strategi yang tepat harus dimulai dengan identifikasi, menganalisis dan mendiagnosis kesempatan, kekuatan, ancaman, kelemahan dan peluang yang ada.
Perubahan suatu lingkungan mempunyai dua arti bagi suatu perusahaan yaitu dapat menjadi suatu peluang untuk meningkatkan dan pengembangan usaha, akan tetapi perubahan tersebut juga dapat menjadikan suatu ancaman bagi perusahaan. Oleh karena itu manajemen perusahaan dituntut untuk selalu bersikap tanggap dan adaptif serta dapat menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan. Kebijaksanaan manajemen perusahaan merupakan suatu sistem dan keseluruhan ilmu ekonomi, seperti manajemen pemasaran, manajemen produksi, manajemen keuangan dan manajemen personalia untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi perusahaan.


Salah satu aspek yang cukup penting dalam manajemen pemasaran adalah mengenai saluran distribusi. Dan seperti diketahui bahwa tujuan pemasaran secara langsung maupun tidak langsung adalah untuk melancarkan arus perpindahan barang dari produsen ke konsumen. Begitu juga dengan masalah promosi khususnya periklanan, di mana untuk memperkenalkan dan menarik suatu konsumen terhadap produk yang dihasilkan oleh perusahaan diperlukan suatu media periklanan, untuk menarik minat konsumen. Untuk dapat tercapainya tujuan tersebut, maka salah satu usaha yang dilakukan oleh perusahaan adalah mengedfektifkan saluran distribusi dan periklanan yang ada sehingga dapat meningkatkan volume penjualan.
Dengan adanya suatu sarana pemasaran yang baik dan memadai diharapkan penyaluran barang dari produsen ke konsumen  dapat berjalan dengan lancar, sehingga pemasaran hasil produksi dari perusahaan dapat ditingkatkan dan dapat diketahui bahwa perusahaan bukan semata-mata untuk memproduksi saja, akan tetapi juga mempertimbangkan penyaluran hasil produksi ke pasar.
Berdasarkan uraian tersebut, maka penulis tertarik mengadakan penelitian mengenai kebijakan saluran distribusi dan periklanan pada perusahaan sepatu Karona Malang. Sehingga di sini, penulis memilih judul sesuai dengan permasalahan yang akan diangkat yaitu : “Kebijakan Saluran Distribusi dan Periklanan Yang Efektif Guna Meningkatkan Volume Penjualan Pada Perusahaan Sepatu Karona Malang”.


B. Permasalahan (Contoh Skripsi Pemasaran)
1. Masalah
Setiap perusahaan dalam menjalankan aktivitasnya untuk mencapai tujuan perusahaan akan menghadapai berbagai rintangan atau masalah. Masalah atau rintangan ini adalah setiap kesulitan yang menggerakkan manusia untuk memecahkannya, masalah itu dapat dirasakan sebagai suatu rintangan atau hambatan yang harus dilalui dengan jalan mengatasi dengan baik, sehingga aktivitas perusahaan dapat berjalan dengan lancar kembali dan tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai.
Adapun masalah yang dihadapi oleh perusahaan Sepatu Karona Malang adalah kurang efektifnya kebijakan saluran distribusi dan periklanan yang menyebabkan menurunnya volume penjualan.
2. Perumusan Masalah
Setelah mengetahui masalah yang dihadapi perusahaan tersebut, maka dapat dirumuskan permasalahan sebagai berikut : “Sejauh mana kebijakan saluran distribusi dan periklanan yang efektif dapat meningkatkan volume penjualan pada perusahaan Sepatu Karona Malang”.

C. Tujuan Penelitian (Contoh Skripsi Pemasaran)
1.    Untuk mengetahui kebijakan saluran distribusi dan periklanan yang digunakan perusahaan.
2.    Untuk mengetahui sejauh mana hubungan dan pengaruh kebijakan saluran distribusi dan periklanan terhadap volume penjualan.


D. Kegunaan Penelitian (Contoh Skripsi Pemasaran)
1. Bagi penulis
     Dapat digunakan sebagai bahan perbandingan antara teori yang diterima di akademik dengan kenyataan yang ada pada perusahaan.
2. Bagi perusahaan
     Dapat dijadikan salah satu masukan/informasi bagi perusahaan yang dapat digunakan sebagai pertimbangan dalam penelitian pengambilan keputusan pada masa yang akan datang, khususnya pada bidang pemasaran dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam menghadapi permasalahan yang merupakan penghalang untuk mencapai tujuan.
3. Bagi pihak lain
     Dapat digunaka sebagai suatu informasi ilmu pengetahuan dan wawasan, serta dapat pula dijadikan kajian ulang penellitian selanjutnya, yaitu dalam bidang pemasaran khususnya masalah saluran distribusi dan periklanan.
CONTOH SKRIPSI PEMASARAN: KEBIJAKAN SALURAN DISTRIBUSI DAN PERIKLANAN YANG  EFEKTIF GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA  PERUSAHAAN SEPATU KARONA MALANG. SELNGKAPNYA DARI MULAI BAB 1 HINGGA BAB TERAKHIR SILAHKAN KUNJUNGI CONTOH SKRIPSI DI SINI

Print Friendly and PDF

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...