Contoh Skripsi Informatika : Informasi Perwalian berbasis Web



Contoh Skripsi Informatika : Informasi Perwalian berbasis Web 

BAB I
PENDAHULUAN

1.1.            Latar Belakang Contoh Skripsi Informatika
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah meningkatkan taraf hidup dan kemudahan aktivitas manusia dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu dampak teknologi yang paling dirasakan saat ini adalah dalam bidang manajemen dan informasi, termasuk di dalamnya pengolahan dan penyimpanan sebuah data. Dengan semakin pentingnya pengolahan dan penyimpanan sebuah data untuk menjembatani dan menjadi pengantar informasi antara pihak pengguna aplikasi dan pengguna informasi.
Terus berkembangnya teknologi, mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat, kebutuhan hidup pun berubah, salah satunya kebutuhan akan media informasi dan komunikasi dalam dunia pendidikan. Dalam sistem pendidikan sudah dikenal sistem pendidikan “online”.  Sistem tersebut bertujuan agar seorang mahasiswa pada contohnya dapat memiliki sistem informasi perwalian antara mahasiswa dengan dosen wali secara mandiri. Oleh karena itu, sistem yang tepat untuk menjembataninya adalah sistem yang berbasis web. Dengan format web akan tercipta kemudahan dalam mengakses data dengan tingkat keamanan yang baik dengan berbasiskan pada database MySQL. Adapun sistem perwalian ini dikhususkan untuk Poloteknik Pos Imdonesia.


1.2.            Identifikasi Masalah Contoh Skripsi Informatika
Dari identifikasi di atas, terdapat beberapa masalah yang ditemui, tetapi penyusun membatasi masalah dengan batasan masalah sebagai berikut :
a.                   Masih kurang cepat dan terorganisirnya penyimpanan serta pengelolaan data mahasiswa karena masih bersifat manual.
b.                  Dosen atau mahasiswa dalam memperoleh data masih bersifat terpisah, seperti informasi data keuangan yang hanya dilayani pada Bagian Keuangan saja

1.3.            Ruang Lingkup Contoh Skripsi Informatika
Pembuatan proposal ini merupakan suatu langkah kerja untuk dapat  menyelesaikan permasalahan yang terdapat dalam pengelolaan data Perwalian, dimana masih terdapat masalah yang ditemui,
a.                   Keamanan atau pencegahan data hilang serta data tidak tersimpan dengan baik.
b.                  Pembatasan hak akses data hanya pada kalangan dalam lingkungan Polliteknik Pos dan akses untuk mengubah data oleh mahasiswa melalui pengesahan oleh Dosen Wali yang bersangkutan.

1.4.            Tujuan (Contoh Skripsi Informatika)
Tujuan penulis membuat program Sistem Informasi Perwalian berbasis Web adalah :
a.                   Memudahkan user/ administrator/ mahasiswa dalam memasukkan data dirinya( mahasiswa ).
b.                  Mengembangkan pengolahan dan penyimpanan data dari manual menjadi berbasis komputerisasi.
c.                   User/ administrator/ mahasiswa dapat mengetahui seluruh data Perwalian serta mengakses data-data tersebut dengan pengesahan dosen wali dan keamanan yang terjamin.

1.5.            Sistematika Penulisan
Sistematika penulisan laporan ini adalah:
Bab I Pendahuluan
Berisi deskripsi persoalan dari tugas Proyek Program Aplikasi yang dikerjakan.
Bab II Landasan Teori
Berisi landasan dari perangkat-perangkat lunak aplikasi yang digunakan selama pengerjaan Proyek Program Aplikasi.
Bab III Analisis dan Perancangan
Berisi analisis perancangan pembuatan program aplikasi yang dikerjakan.
Bab IV Implementasi dan Pengujian
Berisi implementasi dan pengujian dari hasil proyek yang telah dikerjakan.
Bab V Kesimpulan dan Saran
Merupakan bagian penutup yang berisi kesimpulan untuk pemakai dari terbentuknya aplikasi perangkat lunak serta saran untuk pengembangan program selanjutnya.

Contoh Skripsi Informatika : Informasi Perwalian berbasis Web Dari mulai BAB1 hingga bab terakhir silahkan kunjungi di sini

Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...