Contoh Skripsi Ekonomi Syariah : Produktivitas dan Skala Ekonomi Bank Umum Syariah Indonesia

Contoh Skripsi Ekonomi Syariah : Produktivitas dan Skala Ekonomi  Bank Umum Syariah Indonesia

ABSTRAK CONTOH SKRIPSI EKONOMI SYARIAH

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja internal Bank umum Syariah dalam mengalokasikan sumber daya yang efisien dengan menggunakan pendekatan analisis produktivitas dan skala ekonomi.           
Model yang digunakan adalah model fungsi produksi translog dengan variabel tak bebas (dependent) pembiayaan dan variabel bebas (independent) modal, tenaga kerja, dan dana pihak ketiga. Model translog yang diestimasi terdiri dari 4 kriteria model, yaitu model translog lengkap, model translog tanpa fungsi kuadratik, model translog tanpa interaksi antar faktor, dan model translog constant elasticity of substitution (CES). Pemilihan model yang terbaik pada fungsi produksi translog dilakukan melalui uji statistik, sehingga model yang terbaik digunakan untuk merefleksikan nilai elastisitas output dan returns to scale.  (Contoh Skripsi Ekonomi Syariah)
Hasil dari penelitian ini adalah : (1) Model yang terpilih adalah model constant elasticity of substitution. (2) Variabel input dana pihak ketiga memiliki nilai produktivitas yang terbesar dibandingkan dengan variabel modal dan tenaga kerja. (3) Dalam periode penelitian, kondisi diseconomies of scale terjadi pada Bank Umum Syariah, yang berarti Bank Umum Syariah belum mampu menghasilkan output pembiayaan yang meningkat dengan biaya produksi yang lebih murah.    
Contoh Skripsi Ekonomi Syariah : Produktivitas dan Skala Ekonomi  Bank Umum Syariah Indonesia, Selengkapsnya dari mulai BAB I Hingga Penutup Silahkan Kunjungi Contoh Skripsi EKonomi Syariah Di sini

Print Friendly and PDF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...